Rabu, 30 Maret 2016

Instrument Musik bagi pemula


          
     Siapa sih yang gak mau kalau jago dalam memainkan alat musik? Sebagian orang justru sangat ingin belajar lebih dalam lagi untuk memainkan alat musik loh. Ada banyak faktor orang sangat ingin bisa dalam bermain musik sih, salah satu nya untuk mengembangkan kreativitas dan bahkan ada orang yang mempelajari alat musik hanya untuk “dibilang WOW”

Apasih penting nya belajar alat musik?
    
    Menurut aku pribadi sih mempelajari alat musik sangatlah penting guys, karena dengan kita mempelajari alat musik, kita bisa meningkatkan kapasitas memori, mengajarkan disiplin, meningkatkan kehidupan sosial kalian, meredakan stress, dan meningkatkan koordinasi otak kalian guys. Dan itu semua sudah terbukti berkat peneliti loh.

Lalu instrument untuk pemula, sebaik nya mempelajari alat musik apa?
            
     Sebenar nya instrument apapun bisa dipelajari bagi pemula bahkan yang buta akan musikpun masih bisa mempelajarinya, hanya saja alat musik itu fleksibelitas atau tidak yang menentukan seseorang cepat mahir dan tentu saja di imbangi dengan niat yang kuat juga. Saran dari aku sih lebih baik memilih Gitar atau Piano untuk pemula.

Kenapa harus Gitar dan Piano?

     Piano adalah alat populer untuk belajar bagi pemula, mungkin karena suara yang baik dan fleksibilitas. Meskipun membutuhkan waktu dan kesabaran untuk belajar bermain instrumen, juga sangat bermanfaat ketika kalian mendapatkan menguasainya. Piano adalah instrumen yang cukup mudah dipelajari. kalian bahkan bisa bermain dengan telinga. Beberapa orang memiliki teknik sendiri dalam belajar bahkan tanpa membaca buku tentang alat musik piano.

Tetapi untuk membuat kalian bermain akurat dan benar di tempat pertama, kalian harus belajar bagaimana untuk membaca catatan.  Jika Anda belajar bagaimana membaca catatan, kalian juga akan merasa mudah untuk belajar memainkan alat musik dari semua jenis dan kalian bisa belajar untuk bermain dengan orang lain dengan mudah. Untuk membuat belajar  seakurat dan benar, kalian bisa mencari seorang guru piano yang baik. Tetapi kalian harus tetap berpegang pada satu program untuk membuat pelajaran kalian konsisten dan sistematis. Seperti instrumen lain untuk belajar, latihan teratur adalah hal penting.

         Gitar ini juga salah satu instrumen yang populer yang dapat kalian pelajari. Tidak seperti piano, lebih portabel tetapi juga relatif mudah dipelajari. Ini juga merupakan alat yang baik untuk memulai dengan karena memungkinkan kalian untuk memainkan berbagai gaya musik seperti Rock, Jazz, Blues, dll. Gitar adalah salah satu instrumen yang dapat kalian gunakan untuk semua gaya ini dalam musik. Meskipun ada juga berbagai jenis gitar yang dapat kalian temukan di toko musik, tetapi lebih baik memilih jenis gitar Akustik bagi pemula – apakah kalian ingin bermain lagu rock n roll, jazz atau blues? Kalian mungkin mulai belajar gitar listrik jika kalian ingin bermain rock tapi dimulai dengan gitar akustik dapat membantu kalian bermain secara akurat dan benar. Salah satu tip untuk belajar cara bermain gitar cepat adalah belajar bagaimana membaca tablatures. Ini adalah panduan yang berisi notasi dalam belajar gitar. Ini mungkin terlihat asing pada awalnya, tetapi sekali kalian memahami nya, itu akan menjadi kunci kalian untuk gitar bermain cepat.

Ini hanya dua dari banyak instrumen yang bisa kalian pelajari untuk pemula. Kalian juga dapat mempelajari drum, biola, suling kok guys.api mulai dengan piano atau gitar bisa menjadi awal yang baik. Karena 2 alat musik itu sangat mudah dipelajari, dan jika kalian sudah memahami betul atau sudah mahir dengan 2 alat musik itu, maka jika kalian ingin pindah ke instrument lain akan terasa mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar