Sabtu, 11 Juni 2016

Mengenal cara bermain gitar Flamenco

Gitar Spanyol adalah istilah bebas yang digunakan orang untuk mengacu pada setiap musik gitar akustik dengan suara Spanyol. Flamenco adalah musik rakyat dari daerah tertentu dari Spanyol yang sering membingungkan dengan gitar klasik karena keduanya melibatkan seorang pria dalam setelan bermain gitar dengan kukunya. Flamenco memiliki sedikit kesamaan dengan gitar klasik karena pada dasarnya flamenco adalah hanya iringan gitar untuk menyanyi dan menari flamenco dengan solo gitar menjadi sebuah pengembangan akhir dalam genre ini.

Gitar klasik dimana musik klasik dimainkan pada tali nilon gitar akustik tanpa cutaway di frets atas. Gitar tersebut biasanya terbuat dari Rosewood untuk sisi dan belakang, dan Cedar dan Spruce untuk depan.
Gitar klasik sangat terkait dengan komposer Spanyol dari beberapa periode sejarah yang berbeda dan penggerak utama dari teknik gitar klasik adalah orang Spanyol bernama Andres Segovia.
Salah satu atraksi dari gitar Spanyol adalah hanya gitar dan Anda. Tidak ada peralatan yang diperlukan selain instrumen Anda, dan musik yang Anda hasilkan adalah hasil dari latihan Anda. Apapun definisi Anda tentang musik gitar Spanyol, ada banyak potongan-potongan yang telah diterbitkan dan berada dalam jangkauan amatir pemain gitar akustik khusus. Ini berarti jika Anda bekerja cukup keras Anda akan memiliki setengah jam atau lebih repertoar dalam beberapa bulan. Setelah Anda sampai ke tahap itu Anda akan cukup sebagai pemain gitar Spanyol yang tangguh.
Berkat adanya internet hampir semua jenis musik yang bisa Anda bisa pikirkan tersedia dalam bentuk tab gitar. Jika Anda akan menempatkan diri melalui kekakuan dari rutinitas disiplin latihan gitar, Anda harus berpikir tentang pergi ke halaman ekstra dan belajar membaca lembaran musik. Untuk musik klasik atau Flamenco Anda akan perlu untuk membaca musik atau memiliki salah satu program software tab gitar yang memungkinkan Anda untuk mendengar file MIDI dari lagu yang Anda pelajari. Belajar membaca musik mungkin tampak sedikit menakutkan tetapi semua nya itu akan akan berjalan dengan lancar dan akan mudah dalam jangka panjang.
Gitar Spanyol adalah salah satu genre dimana Anda benar-benar perlu mengambil pelajaran dari seorang guru secara langsung. Masalahnya adalah Anda mungkin harus melakukan perjalanan ke daerah lain untuk belajar. Jika waktu dan anggaran tidak memungkinkan Anda untuk mengambil pelajaran, maka belilah buku pelajaran gitar, Solo Guitar Playing oleh Fred Noad. Buku tersebut memiliki semua dasar-dasar yang perlu Anda pelajari ditambah beberapa lagu tambahan yang dapat Anda pelajari saat teknik Anda berkembang. Juga perlu diingat untuk melihat situs-situs video untuk setiap pelajaran gitar Spanyol yang bisa Anda dapatkan.
Buku lain dari musik gitar Spanyol yang Anda harus cari adalah A New Tune A Day For Classical Guitar. Ini memiliki lagu-lagu dari kelas berat gitar klasik seperti Sor, Bach, Carulli dan Carcassi ditambah beberapa lagu lainnya seperti Scarborough Fair dan Amazing Grace.
Berikut contoh video dari bermain gitae spanyol;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar